Minggu, 13 September 2009

Kesetiaan Penghuni Tugu Pahlawan

Kesetiaan Penghuni Tugu Pahlawan

Surabaya, Tugu Pahlawan dan museum menjadi daya tarik masyarakat sekitar untuk berkunjung adalah hal yang sangat wajar, Teguh(33) selaku cleaning service yang bekerja kurang lebih 4 tahun di Tugu Pahlawan mengungkapkan bahwa Tugu ini dirawat semenjak dulu, masyarakat dilarang membuang sampah sembarang, selain itu disetiap sudut taman diberi tempat pembuangan sampah. Hal ini diharapkan agar pengunjung dapat menjaga kebersihan lingkungan taman.
Pak Teguh setiap harinya mulai bekerja pukul 06.30 hingga 16.00. Namun berbeda dengan bulan puasa ini, Pak Teguh bekerja dari pukul 06.30 hingga 14.30. terkadang ada kalanya Ia mendapat waktu istirahat ia gunakan untuk bersantai sejenak dengan teman-temannya. Ia mengakui memiliki beberapa teman baik yang enak diajak berbincang dikala waktu senggang.
Teguh(33) mengakui bahwa ia penuh dengan suka cita dalam menjalani pekerjaannya, meskipun ia hanya menjadi seorang cleaning service, baginya itu telah menjadi bagian terpenting dalam sebuah kehidupan. Dalam kehidupan, kebersihan adalah pangkal kesehatan. Menjadi orang kecil bukanlah berarti hal terberat baginya karena menurutnya meskipun ia hanya orang kecil tetapi pekerjaan sangat dirasakan oleh para pengunjung Tugu. Pekerjaan yang dilakukannya menjadikan pengunjung merasa bersih dan nyaman, asalkan hal itu dapat tercapai rasa puas telah ia rasakan.
Teguh sangat menghargai bahkan mencintai pekerjaannya saat ini sebab baginya tidak mudah mencari pekerjaan dijaman seperti ini, Ia mengakui masih jauh lebih banyak yang membutuhkan pekerjaan bahkan ia menyadari masih banyak temannya yang masih sulit mencari makan karena tidak memiliki pekerjaan.
Saat ini yang terpenting ia akan menjalani pekerjaannya dengan sungguh-sungguh dan penuh suka cita apalagi pekerjaannya di tempat bersejarah sudah selayaknya Ia memberikan hal terbaik yang Ia mampu lakukan, jika perlu hingga akhir hayatnya.

Wawancara Livita bersama Teguh Riswanto (33)




Livita Wijaya (51408043)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar